About.me: Layanan Web Hosting Pribadi yang Gratis


About.me merupakan layanan web hosting pribadi yang dapat digunakan secara gratis atau premium. Deskripsi singkat mengenai layanan web hosting pribadi ini, yakni dibuat oleh Tony Conrad, Ryan Freitas, dan Tim Young. About.me ini didirikan pada tahun 2009. Selain itu, web hosting pribadi ini memiliki fitur unggulan, yakni menghubungkan situs web jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, Google+, LinkedIn, Youtube, dan masih banyak lagi.

Menurut Fajrin.web.Id, manfaat mendaftar web hosting pribadi yang gratis ini yaitu dapat memiliki blog kedua (pribadi) yang memuat deskripsi tentang diri pribadi. Lalu, apakah manfaat about.me secara publik nasional maupun internasional? Yakni dapat menambah sinkronisasi keprofesionalan blog, seperti blogger maupun wordpress. About.me juga menawarkan versi premium dengan fitur yang lebih sensasional. Namun, kali ini Fajrin.web.Id ingin membagikan tutorial mendaftar akun about.me secara lengkap.

Berikut cara mendaftar about.me:


Pertama, Anda kunjungi alamat berikut: https://about.me/

Kedua, klik "Get your free page". Lalu masukkan alamat e-mail Anda yang aktif.





Ketiga, Anda memasuki bagian edit akun pribadi, yakni merubah nama depan dan belakang, foto, dan mencantumkan hobi.





Keempat, Anda akan masuk pada halaman "What do you want people to do on your page?". Maksudnya, "Apa yang Anda ingin orang lakukan di halaman Anda?" Pada tahap ini, fajrin.web.Id memilih Read my Blog. Dan jika memilih "Read my Blog", Anda akan diarahkan untuk mengisikan URL Blog Anda. Namun, Anda bebas memilih yang lainnya.





Kelima, Anda memilih desain about.me milik Anda sendiri.



Keenam, Anda mencantumkan username about.me milik Anda. Selain itu, Anda juga dapat merubah bio dan mencantumkan web jejaring sosial media.





Pada tahap ini, Anda sudah selesai dalam mndaftarkan diri di akun about.me dan dapat merubah-merubah style tampilan sesuka Anda. Untuk menguji akun web hosting pribadi Anda, silakan Anda log out dan cobalah kunjungi alamat (URL) about.me milik Anda. Anda dapat melihat milik saya dibawah.


Comments and Reactions

Comment Policy: Saya sangat menerima komentar yang relevan dari Anda. Dengan hormat, diskusi hangat dari Anda, saya nantikan. Saya harap Anda sudah membaca kebijakan komentar secara lengkap.