Cara Membuat Emotikon di Blog



Emotikon merupakan ilustrasi berbentuk ikon yang biasa digunakan untuk mengekspresikan sebuah karakter. Karakter dalam sebuah emotikon sangat banyak, seperti: senang, sedih, tertawa, dan sebagainya. Selain dalam sosial media, kali ini Anda dapat menerapkan emotikon pada blog, khususnya blogger.

Cara membuat emotikon di blog versi Fajrin.web.Id adalah cara membuat emotikon dengan sangat sederhana. Maksudnya, Anda tidak perlu membuat sebuah CSS ataupun menambahkan Javascript. Anda hanya perlu menerapkan dengan cara salin emotikon. Emotikon ini berwujud seperti emotikon WhatsApp (dengan cara melihat blog versi mobile).

😀😁😂🤣😃😋😎😍😘🤗😭👍👌❤️💋🙊🙉

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menerapkannya? Hehe 😁

Untuk menerapkan emotikon ini sangat mudah. Anda hanya perlu menuju alamat ini: https://emojipedia.org/people/ dan setelah itu pilihlah emotikon sesuka Anda. Cara menerapkannya, yaitu salin dan tempelkan pada posting blog. Selain itu, ada beberapa manfaat dari emotikon tersebut.

1. Emotikon Dapat Dipasang pada Widget

Lihatlah contoh widget "About" pada blog Fajrin.web.Id. Pada tulisan widget about terdapat satu emotikon yang terpasang. Mudah, praktis, dan terlihat bagus untuk sebuah blog.

2. Emotikon Dapat Dipasang pada Disqus

Selain pada widget, emotikon ini juga dapat dipasang pada komentar disqus. Cara penerapannya pun sama, hanya dengan salin emotikon dan tempelkan pada komentar disqus.

Bagaimana? Apakah Anda terkesan dengan emotikon ini? Hehe. Mungkin demikian cara membuat emotikon di blog versi Fajrin.web.Id, selamat mencoba.

Comments and Reactions

Comment Policy: Saya sangat menerima komentar yang relevan dari Anda. Dengan hormat, diskusi hangat dari Anda, saya nantikan. Saya harap Anda sudah membaca kebijakan komentar secara lengkap.